Desainer grafis yang seniman

Setalah cukup lama saya beradaptasi dengan dunia desain ilmu dan ide-ide saya yang dulu sangan idealis serta ilmu menutupdiri saya semakin lama semakin luntur dengan adanya proses pembelajaran dan adaptasi dengan lingkungan saya berhasil, diakhir-akhir ini saya baru sadar bahwa dunia desain grafis ini adalah dunia yang ekstrime dimana kita bias hidup dengan satu karya desain misalnya komik, web, diskom, fotografi dll. Sehingga satu jurusan yang saya jalani mempunyai banyak lahan untuk mencari uang.

Dan sukseslah saya telah memasuki dunia desain grafis yang dulu saya sangat benci dan males dengan karya-karya desain. Menurut saya, “ saya akan sukses di dunia desain grafis ini ketika karya seni saya mampu diterima, dicerna dan mampu diterapkan oleh khalayak umum”.

Seni rupa mempunyai banyak jurusan, namun jurusan Seni Murni dan Desain Grafislah yang menonjol untuk saat ini. Dunia desain grafis adalah dimana sang desainer mempunyai banyak peluang untuk mendapatkan pekerjaan seperti : Komikus, Desainer, Ilustrator, Fotografer dll. Desain grafis tersebut adalah bagian dari seni rupa yang mempunyai banyak peluang-peluang menguntungkan. Namun ketika saya flash back kebelakang sebelum saya memasuki dunia desain grafis sendiri saya telah MATI dalam suatu pemikiran-pemikiran bahwa kelak saya akan menjadi seniman, dimana saya bebas berekpresi dengan pemikiran-pemikiran saya tanpa memikirkan fungsi dan kepentingan orang banyak. Jika saya mampu menjual karya lukisan saya dengan harga yang berjuta-juta bahkan bermilyar-milyar saya bangga dengan hal itu, namun ketika saya memasuki dunia desain untuk yang pertama kalinya saya mati akal dan gagasan yang lainnya karena dunia desain ini mampunyai kepentingan bagi orang orang banyak dimana karya desain saya harus mampu tercerna oleh khalayak umum serta saya harus memikirkan kaidah-kaidah desain yang lain.

Leave a Reply

